Business Law Society

BLS

Business Law Society Fakultas Hukum Universitas Indonesia (“BLS FH UI”) merupakan salah satu dari tiga belas Badan Semi Otonom (“BSO”) yang bergerak dalam lingkup seputar hukum bisnis. BLS FH UI didirikan pada tanggal 27 April 2002. Tujuan dari dibentuknya BLS FH UI adalah menjadi wadah untuk berdiskusi dan bertukar pikiran bagi Ikatan Keluarga Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia (“IKM FH UI”) mengenai permasalahan dan isu – isu dalam bidang hukum bisnis.

BLS FH UI merupakan organisasi yang terdiri dari dua bidang utama, yaitu Bidang Kajian dan Bidang Organisasi. Bidang Kajian mempunyai fokus untuk mengembangkan hard skills setiap anggotanya dengan melakukan pengkajian, penganalisisan, serta pembahasan mengenai isu-isu terkini dalam lingkup kajian hukum bisnis. Bidang Organisasi mempunyai fokus untuk mengembangkan soft skills anggotanya dengan melatih kemampuan dalam public speaking, manajemen waktu, bekerja sama dalam tim, pengambilan keputusan, dan kemampuan beradaptasi.

Selain dua bidang utama yang telah disebutkan diatas, dalam kepengurusan BLS FH UI juga terdapat Bidang lainnya yang berguna untuk menunjang kepengurusan BLS FH UI yaitu Bidang Kesekretariatan dan Bidang Keuangan.

Adapun program kerja unggulan dari BLS FH UI meliputi Business Law Competition: Piala Hafni Sjahruddin (“BLC”), Internal Contract Drafting Competition (“ICDC”), Training on The Law of Energy and Mineral Resources (“TERM”), dan Business Law Society Training Day (“BLS TD”).

Berdasarkan hal-hal yang ada diatas, dapat disimpulkan bahwa BLS FH UI merupakan suatu wadah yang dibentuk dan dikembangkan untuk memberikan kebermanfaatan bagi IKM FH UI terutama mahasiswa yang memiliki minat khusus dalam hukum bisnis. Dengan mengembangkan kemampuan berpikir dan berorganisasi, dari segi hard skill maupun soft skill, agar dapat menjadi sarjana hukum yang berkualitas.

Narahubung:

Andini Astarianti Soemarsono

(+62) 87873333014 (LINE ID: andinianti)

 

Muhammad Kunisyahputra Pasha

(+62) 81806126558 (LINE ID: kunipasha)